Minim Kegiatan ( Part I )

Posted: 6 Januari 2011 in Lingkungan dan Sosial

Baca Renungi dan Pelajari Baik baik setiap detail kata katanya

“aduuuhhh.. pusing pusing pusiiingg..bingung mau ngapain. mau camping ga ada dana, waktu juga ga ada, dan parahnya dimarain sama ortu karena pergi campiiiiing mulu. pengen bikin kegiatan yang seru, murah-meriah, dan harus bermanfaat. apaan ya?”..hehe, ni pasti ekspresi anak PA   yang paling ga bisa kalo ga ada kegiatan. katanya bisa mengganggu kinerja saraf otak kalo ga ada kegiatan,hehehe,,ada ada aja!
tapi bener tuh, harus ada kegiatan PA buat lingkungan kampus juga loh. organisasi PA kampus kan berdiri dibawah naungan kampus, masa kampus sendiri malah dilupain sih.

banyak ko kegiatan yang masih berbau PA tapi bisa dilakukan dikampus.misalnya,,,


1. donor darah. betapa berartinya setetes darah kita bagi orang lain yang membutuhkan. cocok banget nih, ga perlu rutin 1 bulan, 6 bulan sekali juga udah cukup buat ngadain kegiatan sosial donor darah. nilai sosial lebih kelihatan. bisa meningkatkan image PA nih.

2. stop sampah plastik. sekarangkan lagi jamannya stop sampah plastik nih, nahhh, sosialisasikan donk, trus, buatlah barang2 daur ulang yang bermanfaat, misalnya tong sampah dari tumpukan kaleng, atau tas dari bungkus plastik bekas. lingkungan bersih, barang yang udah dibuat, bisa manfaatkan.
3.Avignam Jagat Samagram. kita punya semboyan itu, tapi apa implementasinya? mari coba!! buatlah spanduk seperti spanduk diklat yang bertuliskan semboyan tersebut. then, sosialisasikan makna semboyan tersebut dan berikan contoh yang sesuai.masa buat spanduk cuma kalo mau diklat doank. pasang spanduk di tempat-tempat yang sering diliat orang.
4. sumbang pohon. kita punya niat keinginan yang tinggi untuk melakukan penghijauan kembali, tapi kita selalu terkendala oleh dana yang tidak mencukupi untuk membeli bibit – bibit pohon yang akan di tanamkan di sekian banyak hektar lahan gundul. paling ga, 1 sekolah ada sekitar 1000 murid, kalao 1 orang 1 bibit pohon aja, udah banyak banget kan. bibit pohon ga mahal ko.
ini dia nih yang di idamkan oleh semua orang yang masih punya naluri pada lingkungan internn kampus sendiri
5 lomba kelas terbesih. biasanya lomba ini diadakan oleh badan exsekutif mahasiswa musuh PA atau biasa disebut BEM heeee, tapi menurut saya kurang menarik, jadi mari kita ambil alih dan kita buat berbeda. penilaian harus benar dari kebersihan kelas dan kenyamanan kelas, dan bukan dari segala aksesoris kelas yang mahal. berilah kenangan yang khas dengan PA dan piala bergilir bagi pemenangnya. saya yakin itu dapat menumbuhkan rasa menjaga kebersihan pada setiap individu lingkungan kampus kita.
6.atau bahkan menanam pohon di kampus sendiri. I think its a good idea, isn’t it?? 

dan masih banyak lagi ide-ide lain yang masi berbau PA. asalkan kita mau berpikir, kita psti bisa menemukan idenya. BAYANGKAN JIKA POPALA,BISA BEROBSESI  menjadikan PA sebagai badan pengurus lingkungan kampus, begitulah istilahnya.hehe..tapi karena kendala waktu dan beberapa hal lain, membuat mimpi belum jadi kenyataan. heeee tapi saya yakin suatu saat mimpi itu pasti terwujud walaupun bukan saya yang melakukannya. so, tetap semangat ya teman – teman!!perjuangan kita belum selesai sampai disini dan tiada akhirnya, okay.

to be continue
Salam Rimba Gunung Hutan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s